Arsenal 6-1 Coventry City (27/9/2012)

Kamis, 27 September 2012

Arsenal memetik hasil positif saat melakoni babak ketiga Piala Liga Inggris melawan klub League One, Coventry City. Mereka menang telak dengan skor akhir 6-1.

Berlaga di Stadion Emirates, Kamis (27/9/2012) dinihari WIB, The Gunners banyak menurunkan pemain mudanya. Hanya ada beberapa nama seperti Andre Santos, Theo Walcott, Andrei Arshavin, dan Oliver Giroud, pemain-pemain yang diambil dari skuat utama.

Giroud mendapatkan peluang pertama di menit ke-19 yang berawal dari pelanggaran Adam Barton kepada Arshavin. Masih belum beruntung, sepakan tendangan bebas penyerang Prancis itu masih melebar.

Tiga menit berikutnya Coventry balas menyerang. Tapi tendangan kaki kiri Barton masih melebar dari gawang yang dikawal oleh Damian Martinez.

Gol bagi Arsenal tercipta di menit ke-39. Tendangan kaki kiri Giroud merubah skor menjadi 1-0 bagi tuan rumah yang bertahan hingga jeda pertandingan.

Arsenal mampu menambah lima gol lagi di babak kedua , sementara Coventry cuma mampu membalas satu.

Gol-gol Arsenal itu dicetak oleh Oxlade-Chamberlain (57), Arshavin (63), Walcott (74 & 90), dan Ignasi Miquel (80). Sedangkan satu-satunya gol hiburan bagi Coventry dicetak oleh Callum Ball di menit 78.

Tim 'Gudang Peluru' sebenarnya bisa saja menambah satu gol lagi saat mendapatkan penalti di menit ke-49. Namun Giroud yang dipercaya untuk mengambil penalti tak mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Dengan kemenangan itu, maka tim besutan Arsene Wenger itu dipastikan melaju ke babak keempat.

Susunan Pemain
Arsenal: Damian Martinez, Cla, Ignasi Miquel, Theo Walcott, Alex Oxlade-Chamberlain (Serge Gnabry 72), Francis Coquelin (Emmanuel Frimpong 72), Andrei Arshavin, Nico Yennaris,Olivier Giroud (Maruane Chamakh 72)

Conventry City: Joe Murphy, Jordon Clarke, Richard Wood, Jamie Reckford, Reece Brown,
Carl Baker, Adam Barton, Franck Moussa (John Fleck 60), James Bailey, Gary McSheffrey, Stephen Elliott (Callum Ball 69)

Berita Terkait: