Usain Bolt Ajak Rio Ferdinand Promosikan Reggae

Jumat, 24 Agustus 2012

Musik reggae asal Jamaika dinilai masih kurang populer di dunia. Untuk itulah Usain Bolt minta bantuan ke Rio Ferdinand untuk mendongkrak popularitas reggae.

Bolt baru saja mengharumkan nama Jamaika di pentas dunia dengan sumbangan medali emasnya di lintasan lari Olimpiade 2012 lalu. Memang di dunia olahraga nama pria 26 tahun itu sudah jadi kian menjulang dengan sederet rekor sampai-sampai dijuluki 'Manusia Tercepat di Dunia'.

Si pelari rupanya punya ambisi tersendiri. Ia juga ingin musik reggae bisa menjulang dan populer di dunia, sebagaimana masa keemasannya dulu ketika diusung oleh mendiang Bob Marley.

"Sejak Bob Marley kami tidak lagi memiliki musisi yang tenar ke penjuru dunia dan percayalah padaku itu bukan karena masalah bakat. Musisi-musisi kami sebagus para sprinter kami," tegas Bolt di The Sun.

Kunci dari membawa musik reggae nge-tren lagi, menurut Bolt, adalah popularitas dari pengusungnya. Maka kalau dulu Reggae punya Marley, kini Bolt berharap dirinya bisa mempopulerkan lagi musik tersebut, dengan bantuan dari Ferdinand yang merupakan pesepakbola Inggris asal klub Manchester United.

"Jika kami melakukannya bersama-sama kami bisa membawanya ke level baru. Ini (musik reggae) cuma butuh orang-orang dengan reputasi global seperti diriku dan Rio," harapnya.

Bolt dengan Ferdinand "mendadak akrab" setelah peraih medali emas lari 100 meter dan 200 meter Olimpiade 2012 itu mengungkapkan keinginannya untuk dapat kesempatan ujicoba di MU, dengan Ferdinand menawarkan bantuannya.

Berita Terkait: