Nike Gantikan Umbro di Kostum Timnas Inggris

Selasa, 28 Agustus 2012

Kerja sama antara tim nasional Inggris dengan Umbro selama 60 tahun terakhir resmi berakhir. Mulai tahun depan yang bertepatan dengan perayaan 150 tahun FA, Three Lions akan disponsori oleh raksasa apparel asal Amerika Serikat Nike.

FA mengumumkan bahwa Nike akan menyuplai kostum bagi tim nasional Inggris selama lima tahun hingga 31 Juli 2018 mendatang. Namun, FA menolak menyebut berapa nilai kontrak kerja sama ini.

Yang jelas, Nike bakal menyediakan kostum bagi tim nasional wanita, timnas futsal, timnas cacat, dan timnas amatir Inggris. Selain itu, Nike juga akan mensuport St. George Park, yakni pusat sepak bola nasional baru di Wembley yang akan dibuka mulai tahun ini serta penyuplai bola resmi bagi timnas dan pertandingan Piala FA.

“Saya senang FA berhasil mengamankan kerja sama yang komprehensif dengan Nike. Sungguh waktu yang menggembirakan bagi kedua pihak seiring akan dibukanya st. George Park tahun ini dan ulang tahun FA ke-150 pada 2013 mendatang,” kata sekretaris jenderal FA Alex Horne.

“Saya juga ingin berterima kasih kepada Umbro atas kontribusi signifikan mereka kepada pertandingan, FA, dan timnas Inggris dalam 60 tahun terakhir,” tutur Horne.

Laga melawan Skotlandia di Wembley pada 14 Agustus 2013 mendatang diperkirakan akan menjadi partai pertama timnas Inggris berkostum Nike.

Berita Terkait: