Meksiko & Korea Selatan ke Perempatfinal (2/8/2012)

Kamis, 02 Agustus 2012

Meksiko dan Korea Selatan memastikan diri lolos ke babak perempatfinal cabang olahraga sepakbola putra. Meksiko lolos sebagai juara Grup B, sementara Korsel menjadi runner up.

Sebelum laga, pertarungan sengit diprediksi bakal terjadi dalam dalam laga terakhir Grup B tersebut. Sebabnya, dengan selisih poin yang cukup ketat, keempat tim masih mempunyai peluang untuk lolos.

Meksiko dan Korea Selatan berada di posisi satu dan dua dengan empat poin. Sementara Gabon dan Swiss berada di posisi tiga dan empat dengan koleksi satu poin.

Pada pertandingan yang berlangsung di Millennium Stadium, Cardiff, Kamis (2/8/2012) dinihari WIB, Meksiko berhasil memetik kemenangan tipis atas Swiss berkat gol tunggal dari Oribe Peralta di menit ke-69.

Atas kemenangan itu, Meksiko dipastikan lolos ke babak perempatfinal sebagai juara grup. Setelahnya, Giovani Dos Santos dkk. akan berhadapan dengan runner up Grup A.

Sementara di pertandingan lainnya, yang dihelat di Wembley Stadium, London, Korsel berhasil memetik satu poin setelah bermain imbang 0-0 melawan Gabon. Tambahan satu angka ini sudah cukup untuk mengantarkan tim besutan Hong Myung-Bo itu lolos babak penyisihan grup.

Di babak delapan besar, Korsel akan berhadapan dengan juara Grup A yang masih diperebutkan oleh tiga tim yaitu, Inggris Raya, Senegal, dan Uruguay.

Berita Terkait: