Taye Taiwo Resmi Dipinjam Dynamo Kiev

Selasa, 31 Juli 2012

Bek kiri asal Nigeria, Taye Taiwo, akhirnya resmi berseragam Dynamo Kiev mulai musim 2012/13 mendatang. Pemain berusia 27 tahun itu didatangkan dari AC Milan dengan status pinjaman, namun terdapat opsi permanen pada akhir musim.

Taiwo mengatakan, alasan utamanya bergabung dengan Kiev adalah untuk mendapat kesempatan bermain regular di tim utama. Pasalnya, sejak didatangkan Rossoneri dari Olympique Marseille pada 2011 silam, Taiwo sangat jarang mendapat kesempatan bermain, bahkan sempat dipinjamkan ke Queens Park Rangers (QPR).

“Saya tahu Milan adalah klub besar, tapi saya bukanlah pemain yang senang duduk (di bangku cadangan) dan menikmati gaji. Merupakan mimpi untuk bergabung dengan AC Milan, tapi jujur saja, saya tidak pernah mendapat kesempatan untuk menunjukkan kemampuan,” ujar Taiwo, seperti dilansir Goal, Selasa (31/7/2012).

Selain itu, terdapat juga beberapa alasan lain mengapa ia memilih Kiev. Menurutnya, dengan membela runner-up Liga Primer Ukraina musim lalu itu, ia tidak kehilangan kesempatan bermain di kompetisi tingkat Eropa.

“Saya memilih untuk bergabung dengan Dynamo Kiev karena ada kesempatan untuk bermain di Liga Champions, dan juga untuk pengalaman dalam lembaran hidup baru. Penting untuk memikirkan karier internasional saya, dan saya telah memikirkan keputusan ini,” sambungnya.

Pada musim 2011/12 lalu, Taiwo hanya bermain empat kali bersama Milan, sebelum dipinjamkan ke QPR pada Januari 2011. Sementara di QPR, ia tampil sebanyak 15 kali dan berhasil mencetak satu gol.

Berita Terkait: