Samir Nasri Dihukum Prancis 3 Pertandingan

Sabtu, 28 Juli 2012

Samir Nasri mendapatkan hukuman skorsing dari Prancis menyusul tindakan tak menyenangkannya di Euro 2012. Roberto Mancini pun menyayangkan keputusan yang diambil Prancis tersebut.

Seperti pernah diberitakan sebelumnya, Nasri yang hendak diwawancarai, justru menghardik salah seorang reporter asal Prancis yang mengajukan pertanyaan kepadanya. Kejadian itu terjadi setelah Prancis kalah 0-2 dari Spanyol di babak perempatfinal Piala Eropa.

Sebelumnya, gelandang Manchester City tersebut juga berselebrasi dengan telunjuk di mulutnya ketika mencetak gol ke gawang Inggris. Selebrasi tersebut merupakan caranya untuk membungkam para pengkritiknya, terutama media yang selalu menyorotnya sejak ia pindah ke City.

Seperti diberitakan AFP, atas sikapnya tersebut, Nasri pun diskorsing tiga laga oleh federasi sepakbola Prancis. Dengan demikian, ia bakal absen dalam laga ujicoba melawan Uruguay bulan depan dan laga kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Finlandia dan Belarusia.

"Bagi kami, mungkin lebih baik jika dia tidak bermain. Tapi, saya ikut menyesal untuk Samir," ujar Mancini seperti dilansir Telegraph.

"Dia adalah anak yang baik dan pemain yang bagus untuk timnas. Tapi, jika mereka mengambil keputusan tersebut, saya tidak tahu apa alasannya," tukas manajer Manchester City asal Italia tersebut.

Berita Terkait: