Salah Bendera, Korea Utara Sempat Menolak Main

Selasa, 31 Juli 2012

Tim nasional sepak bola perempuan Korea Utara sempat menolak bermain melawan Kolombia pada pertandingan olimpiade di Glasgow, Rabu (25/7/2012), karena kesalahan panitia penyelenggara memasang gambar bendera di sebelah foto wajah mereka.

Sebelum kick-off, yang dijadwalkan pukul 19.45 BST atau Kamis (26/7/2012) pukul 01.45 WIB, ditampilkan video berisi foto-foto wajah pemain kedua kubu. Di sebelah foto pemain terdapat nama dan negara pemain. Nah, untuk kontingen Korea Utara, bendera yang dipasang di sebelah foto wajah mereka adalah bendera Korea Selatan. Aksi mogok itu membuat pertandingan mundur 65 menit.

"Hari ini, dalam video di layar besar yang ditayangkan menjelang pertandingan sepak bola perempuan di Hampden Park ditampilkan bendera Korea Selatan, bukan Korea Utara. Jelas ini adalah kesalahan. Kami akan meminta maaf kepada tim dan Komite Olimpiade Nasional akan mengambil tindakan yang diperlukan untuk memastikan kejadian ini tak terulang," demikian pernyataan panitia penyelenggara.

Pertandingan itu dimenangkan Korea Utara dengan skor 2-0. Sepasang gol tersebut diciptakan Song Hui Kim pada menit ke-39 dan 85.

Berita Terkait: