Juventus 2-0 Hertha Berlin (28/7/2012)

Minggu, 29 Juli 2012

Juventus mengemas kemenangan 2-0 di markas Hertha Berlin pada pertandingan uji coba pramusim, Sabtu (28/7) petang.

Dua gol kemenangan Juve dicetak Alessandro Matri dan Milos Krasic. Mereka tidak diperkuat dua pemain karena cedera, yaitu Mirko Vucinic dan Reto Ziegler. Hertha sendiri merupakan tim yang akan tampil di divisi dua Bundesliga Jerman musim depan setelah terdegradasi.

Matri membuka keunggulan pada menit ke-21 setelah memanfaatkan umpan terobosan Arturo Vidal. Gol tercipta diawali sebuah serangan balik cepat. Gol tersebut juga menghangatkan nilai Matri di bursa transfer musim panas karena gencar diberitakan dia sedang dilirik AC Milan.

Hertha hampir saja membalas. Beruntung tendangan menyilang Marcel Ndjeng hanya menghantam mistar gawang di pengujung babak pertama. Ndjeng merupakan gelandang yang baru direkrut Hertha dari Augsburg.

Juventus menarik keluar Lucio, yang tampak terpincang-pincang saat turun minum, untuk digantikan dengan Luca Marrone. Dengan demikian, sang gelandang muda menjalani eksperimen bermain di posisi bek tengah hingga pertandingan selesai.

Marco Storari menjadi penyelamat keunggulan Juventus dengan mematahkan peluang Anis Ben Hatira. Pemain yang sama kembali mengancam dengan melepaskan sundulan, tapi lagi-lagi Juve diselamatkan mistar.

Krasic memastikan kemenangan Juve pada menit terakhir pertandingan setelah serangan balik dituntaskannya lewat pergerakan individual dari sektor sayap.

Berita Terkait: