Tomasz Kuszczak Resmi ke Brighton

Rabu, 20 Juni 2012

Mantan kiper Manchester United Tomasz Kuszczak secara resmi bergabung ke salah satu klub Divison Championship, Brighton & Hove Albion Football Club. Kuszczak bakal diikat Brigthon selama dua musim.

Sebelumnya, kiper 30 tahun itu memilih hengkang dari Old Trafford, karena kalah bersaing dengan David De Gea yang sukses menggantikan peran Edwin van der Sar. Dia memilih dipinjamkan ke Watford dan sempat melakoni 13 laga.

Tapi pada jendela transfer musim panas ini, Kuszczak lebih memilih bergabung ke Brighton karena dia yakin bakal mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak dan membawa klubnya meraih sukses.

“Saya menghabiskan delapan tahun di Premier League dan itulah mengapa saya ingin berada di situ lagi. Saya yakin bisa mendapatkan tempat bersama Brighton karena klub ini memiliki satu arah saja dan saya ingin mengambil bagian itu dengan membantu mereka mendapatkan tempat (promosi),” ungkap Kuszczak, seperti dilansir Standart, Rabu (20/6/2012).

Sementara pelatih Brighton Gus Poyet mengatakan peresmian klubnya untuk menggaet mantan kiper United itu ke Falmer Stadium, markas Brighton karena Kuszczak merupakan kiper yang pas untuk mengawal gawang klub yang berjuluk The Seagulls itu.

“Apakah ada klub dari Inggris dan luar tertarik dengan Tomasz (Kuszczak). Banyak yang menginginkannya. Tapi dia ingin bergabung dengan Brighton,” ucap pelatih Brighton Gus Poyet.

“Kami telah melakukan progress untuk beberapa kali dan dia akan memberi persaingan yang nyata untuk kedua kiper kami Casper Ankergen dan Peter Brezovan untuk memperebutkan kiper utama musim depan,” pungkasnya.

Berita Terkait: