Miki Roque Mantan Pemain Liverpool Meninggal Dunia

Senin, 25 Juni 2012

Mantan pemain Liverpool, Miki Roque dinyatakan meninggal dunia akibat penyakit kanker yang dideritanya selama satu tahun belakangan ini. Kabar ini telah dikonfirmasi langsung oleh Skysport.

Roque didiagnosa menderita kanker pinggul pada tanggal 5 Maret 2011. Sebelumnya, pemain Real Betis ini hanya menjalani pemeriksaan rutin karena masalah pada punggungnya.

Kabar menyebutkan, Roque telah melakukan operasi untuk mengangkat tumor di pinggulnya pada bulan Mei 2011. Operasi itu dilakukan setelah Betis menggalang pengumpulan dana untuk membayar pengobatan Roque.

Roque menjadi penghuni Anfield pada tahun 2005 hingga 2009. Namun, pemain berusia 23 tahun itu lebih sering menjadi pemain pinjaman ke klub lain. Dia hanya tampil satu kali secara resmi untuk tim utama The Reds, saat melawan Galatasaray di gelaran Liga Champions 2006.

Selanjutnya, Roque akhirnya berlabuh ke Real Betis. Mantan pemain internasional Spanyol U-19 ini hanya tampil sebanyak 14 kali pada musim 2010/11, sebelum akhirnya memutuskan untuk bermain sepakbola setelah tumornya terdeteksi.

Berita Terkait: