Jerman 2-0 Israel (1/6/2012)

Jumat, 01 Juni 2012

Jerman berhasil memetik kemenangan pada laga ujicoba terakhirnya sebelum mengikuti Piala Eropa 2012. Menghadapi Israel, Der Panzer menang 2-0 berkat gol dari Mario Gomez dan Andre Schurrle.

Bertanding di Red Bull Arena, Jumat (1/6/2012) dinihari WIB, Jerman menurunkan tim yang kuat seiring kembalinya sebagian besar pemain Bayern Munich, yang saat dikalahkan Swiss di laga ujicoba sebelumnya, tidak dilibatkan.

Tim tuan rumah mendominasi permainan dan hampir menciptakan gol pembuka di menit 16. Jerome Boateng melepaskan tembakan keras tapi masih membentur tiang gawang.

Ancaman lain hadir di menit 32 melalui Mario Gomez. Dari umpan silang Lukas Podolski, Gomez menyambut dengan tendangan tapi masih melebar tipis.

Sami Khedira! Di menit 37, Jerman membuang satu peluang lain terbuang setelah Khedira gagal menyambut bola sodoran Thomas Mueller yang bergulir di muka gawang.

Gol! Gomez memecah kebuntuan tiga menit kemudian untuk membawa Jerman memimpin 1-0 dari Israel. Mueller memberikan umpan jitu dan mampu diselesaikan dengan sempurna.

Setelah restart, Israel melancarkan serangan yang berbahaya. Pemain pengganti Gil Vermouth melepas tembakan kaki kanan untuk memaksa kiper Manuel Neuer menepisnya di atas gawang.

Gol kedua Jerman nyaris tercipta di menit 54. Dari serangan balik, Khedira mengirimkan operan kepada Mesut Oezil. Hasilnya? Sepakan kaki kiri pemain tengah Real Madrid itu melenceng tipis.

Jerman terus melakukan tekanan. Di menit 73, Mueller nyaris menambah keunggulan timnya namun sepakannya masih melebar.

Keputusan memasukkan Andre Schurrle terbukti tepat. Di menit 82, Schurrle memperbesar skor Jerman dengan gol yang indah. Jerman 2, Israel 0.

Klose! Schurrle memberikan umpan silang dari sisi kanan menemui Miroslav Klosen di kotak. Tapi sepakan Klose dari jarak dekat masih bisa diselamatkan kiper Ariel Harosh.

Beberapa saat sebelum pertandingan berakhir, Harosh kembali berjibaku untuk mengamankan gawang dengan menghentikan tembakan dari luar kotak yang dilancarkan Klose.

Susunan Pemain:
JERMAN: Neuer, Boateng, Mertesacker, Badstuber, Lahm, Khedira (Bender 85'), Kroos (Goetze 83'), Mueller (Reus 79'), Oezil, Podolski (Schürrle 66'), Gomez (Klose 66')

ISRAEL: Harush, Shpungin, Tibi, Ben-Haim, Gershon, Natcho, Yadin, Benayoun (Vermouth 48'), Zahavi (Sahar 67'), Melikson (Refaelov 61'), Shechter (Biton 47')

Berita Terkait: