Gennaro Gattuso Resmi ke FC Sion, Klub Swiss

Jumat, 15 Juni 2012

Gennaro Gattuso dipastikan melanjutkan karier sepakbolanya di luar Italia. Gelandang bertenaga ini akan memulai petualangan baru bersama klub Swiss, FC Sion.

Setelah selama 13 tahun bermain untuk AC Milan, Gattuso akan pergi pada musim panas ini. Dia tak mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak dengan Rossoneri.

Sebelumnya, Gattuso sempat disebut-sebut akan kembali memperkuat Rangers. Tapi, karena klub Skotlandia itu tengah terjerat masalah administrasi, rencana ini pun batal terwujud.

Sion akhirnya jadi klub yang beruntung mendapatkan tanda tanga Gattuso. Mereka mengontrak Gattuso selama dua tahun.

"Ini bukan soal uang. Salah satu alasan kenapa saya memilih FC Sion karena dekat dengan rumah," aku Gattuso seperti dikutip Sky Sports.

"Saya datang ke Sion untuk menang dan bersaing dengan FC Basel untuk gelar. Presiden Sion sudah menjanjikan bahwa kami akan punya skuad yang kompetitif, dan sejauh ini seperti itu," tambah pemain berusia 34 tahun ini.

Sion kabarnya belum akan berhenti mengejar bintang-bintang gaek Seri A. Mereka diisukan juga meminati Alessandro Del Piero.

"Del Piero ke Sion? Itu akan sangat indah, namun kami harus tetap menjaga kedua kaki kami tetap di bumi," terang Direktur Olahraga Sion, Marco Degennaro.

Berita Terkait: