Belanda 2-0 Slovakia (31/5/2012)

Kamis, 31 Mei 2012

Belanda meraih kemenangan dalam laga pemanasan jelang bergulirnya Piala Eropa 2012. Tim besutan Bert van Marwijk ini menundukkan Slovakia dengan skor 2-0.

Dalam laga di Stadion De Kuip, Rotterdam, Kamis (31/5/2012) dinihari WIB, Belanda sudah unggul di menit ketujuh berkat gol bunuh diri Kornel Salata. Salata yang bermaksud memotong umpan Ibrahim Afellay malah memasukkan bola ke gawang sendiri.

Rafael van der Vaart memantapkan kemenangan Belanda pada menit ke-75. Memanfaatkan umpan Klaas-Jan Huntelaar, Van der Vaart menaklukkan kiper Jan Mucha lewat tembakan kaki kanannya.

Sayangnya, kemenangan Belanda ini disertai kabar kurang menyenangkan. Wesley Sneijder mengalami cedera engkel pada awal babak kedua sebelum akhirnya ditarik keluar dan digantikan oleh Van der Vaart.

Belanda masih akan memainkan satu laga ujicoba melawan Irlandia Utara pada Sabtu (2/6/2012) sebelum berangkat ke Piala Eropa. Oranje tergabung di Grup B bersama Portugal, Denmark, dan Jerman.

Susunan pemain
Belanda: Stekelenburg, Van Der Wiel, Heitinga, Bouma (Vlaar 45'), Schaars, Van Bommel, N. De Jong, Afellay (Kuyt 79'), Sneijder (van der Vaart 51'), Robben (Narsingh 84'), van Persie (Huntelaar 68')

Slovakia: Mucha, Pekarik, Cech (Guldan 76'), Salata, Hubocan, Svento, Guede (Kona 45'), Stoch (Kopunek 81'), Breznanik (Prochazka 45'), Hamsik, Bakos (Holosko 78')

Berita Terkait: