Pep Guardiola Tinggalkan Barcelona Di Akhir Musim

Jumat, 27 April 2012

Terjawab sudah masa depan Josep Guardiola di Barcelona. Pep memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dan meninggalkan Azulgrana pada akhir musim.

Kepastian tersebut diungkapkan Presiden Barcelona, Sandro Rosell, dalam jumpa pers di Barcelona, Jumat 27 April 2012 malam WIB. Dalam jumpa pers yang diikuti Guardiola dan sejumlah pemain Barcelona itu, Rosell memastikan Guardiola akan meninggalkan Camp Nou pada akhir musim.

"Pep Guardiola tidak akan terus memimpin tim musim depan. Terima kasih untuk Pep atas kebahagiaan yang telah dia bawa dan model permainan sepakbola yang tidak bisa diragukan lagi," ujar Rosell seperti dilansir Sporting Life.

Kontrak Guardiola dengan Barcelona akan berakhir Juni 2012, dan pelatih 41 tahun tersebut memberitahu pada pemain, dirinya akan hengkang pada latihan Jumat 27 April 2012 pagi waktu setempat.

Guardiola melatih Barcelona sejak promosi dari tim Barcelona B pada 2008. Pelatih berkepala pelontos itu menjelma menjadi salah satu pelatih tersukses sepanjang sejarah. Sejak 2008, Guardiola telah mempersembahkan 13 gelar untuk Barcelona.

Dalam jumpa pers tersebut, sejumlah pemain Barcelona seperti Carles Puyol, Xavi Hernandez, Gerard Pique, Sergio Busquets, dan Cesc Fabregas turut hadir. Pihak Barcelona sengaja mengosongkan dua baris kursi di jumpa pers untuk memberi tempat duduk bagi pemain.

Berita Terkait: