Di Premier League, Kaus Rooney Paling Laku

Senin, 30 April 2012

Ada sejumlah pemain bintang yang berlaga di Liga Primer Inggris. Tapi dari sejumlah nama, Wayne Rooney menjadi yang paling diburu kausnya.

Nama 'Rooney' di bagian belakang kaus seragam replika dari tim Liga Primer Inggris, yang mulai digulirkan pada tahun 1992 silam, diungkap sebagai yang paling laku dan diburu fans.

Dalam urusan itu, si penyerang Manchester United mengalahkan kapten Liverpool Steven Gerrard dan Fernando Torres (Chelsea) yang secara beruntun ada di posisi dua dan tiga.

Angka itu sendiri merupakan penghitungan dari Sporting iD, perusahaan resmi penyedia angka dan huruf yang tertera di kaus replika resmi.

"Kami mulai memproduksi identitas resmi Rooney pada tahun 2002 setelah ia memulai debut profesionalnya bersama Everton di usia 16 tahun. Kami lalu mulai mengembangkan produksi secara lebih besar menyusul kepindahannya ke Manchester United pada musim panas 2004," kata Rob Thayne, selaku direktur pemasaran dan penjualan global Sporting iD, yang dikutip BBC.

"Tapi ia benar-benar berada di kelas tersendiri pada tahun 2007 setelah Ruud van Nistelrooy membuat nomor 10 Manchester United lowong dan ada permintaan besar secara global," lanjutnya.

Pun begitu, ada satu nama yang sebenarnya berpeluang mengalahkan Rooney jika saja ia masih berkecimpung di Liga Primer.

"Seandainya David Beckham masih tetapi di Liga Primer mungkin daftarnya akan terlihat sedikit berbeda. Kepindahannya ke Real Madrid pada musim panas 2003 memicu rekor penjualan kaus 'Beckham 23' dan sebelum dirinya Eric Cantona adalah penjualan paling laku," papar Thayne.

Kaus Dengan Penjualan Terbanyak:
1 Wayne Rooney
2 Steven Gerrard
3 Fernando Torres
4 Cristiano Ronaldo
5 Frank Lampard

Berita Terkait: