Schalke 2-4 Athletic Bilbao (30/3/2012)

Jumat, 30 Maret 2012

Sempat tertinggal 1-2, Athletic Bilbao bangkit dan memenangkan pertandingan melawan Schalke 04 dengan skor akhir 4-2 dalam laga leg I babak perempatfinal Liga Europa, Jumat (30/3/2012) dinihari WIB.

Bertanding di Veltins Arena, Fernando Llorente membungkam sejenak pendukung tim tuan rumah usai membawa Bilbao unggul 1-0 di menit 20 dengan memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Oscar de Marcos.

Tapi keunggulan Bilbao tidak bertahan lama. Dua menit berselang, Raul menyamakan kedudukan. Jefferson Farfan dan Atsuto Uchida menusuk dari kanan dan bola di tiang dekat sukses disambar Raul. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pasca restart, Schalke membalikkan keadaan dengan golnya di menit 59. Legenda Real Madrid itu melepas sepakan dari dekat batas kotak penalti dan tak mampu ditahan kiper Gorka Iraizoz. Schalke 2, Bilbao 1.

Meski ketinggalan, Bilbo justru menunjukkan penampilan apik dalam 20 menit terakhir. Llorente kembali menjebol gawang Schalke di menit 73 setelah didahului dengan sepak pojok untuk kembali menyamakan skor 2-2.

Bilbao kembali balik memimpin di menit 81 setelah De Marcos mencetak gol. Tembakan Markel Susaeta tak ditangkap sempurna oleh kiper pengganti Mathias Schrobber sehingga bisa disambar De Marcos.

Setelahnya Schalke sempat mendapat dua peluang emas dari Raul dan Klaas-Jan Huntelaar. Tapi justru kebobolan di masa-masa akhir pertandingan.

Iker Munianin memastikan kemenangan Bilbao 4-2 setelah dalam posisi tak terkawal ia sukses menyarangkan bola ke sudut atas gawang Schalke.

Dengan hasil ini, kans Bilbao untuk lolos ke semifinal terbuka sangat lebar karena hanya butuh hasil seri di leg II pada 5 April. Sedangkan Schalke harus menang dengan selisih tiga gol.

Berita Terkait: