Phillip Cocu Resmi Tangani PSV Eindhoven

Rabu, 14 Maret 2012

PSV Eindhoven telah resmi memecat pelatih Fred Rutten dan mempekerjakan Phillip Cocu sebagai penggantinya sampai akhir musim ini.

Rutten berniat untuk pergi pada musim panas nanti tetapi saat konferensi pers pada Senin sore waktu setempat, PSV telah mencopot Rutten dari jabatannya setelah mengalami tiga kekalahan beruntun, termasuk kekalahan 6-2 di kandang Twente.

Asisten Rutten itu, Erik sepuluh Hag, juga mundur untuk menunjukkan dukungan untuk bosnya. Cocu sendiri pernah menjadi bagian dari tim Rutten di ruang ganti pemain, dia ditunjuk menjadi pelatih ad interim dan akan bekerja bersama mantan rekan setimnya Ernest Faber.

Faber saat ini bertugas di FC Eindhoven tapi dia sudah menyetujui persyaratan-persyaratan kontrak dua setengah tahun dengan PSV dan sekarang hanya menunggu izin untuk mengambil posisi barunya sebagai asisten Cocu.

Peringkat PSV sendiri turun ke urutan keempat klasemen sementara Eredivisie dan fans menyatakan kemarahan mereka setelah kekalahan 3-1 pada akhir pekan lalu dari NAC.

Berita Terkait: