Evans Menunggu 14 Tahun Untuk Gol Perdana

Senin, 19 Maret 2012

Laga di Molineux stadium, markas Wolverhampton menjadi laga bersejarah buat bek Manchester United, Jonny Evans. Pasalnya, di tempat itulah dia mengakhiri penantian 14 tahun untuk mencetak gol.

United tampil beringas saat bertandang ke markas Wolverhampton pada lanjutan kompetisi Premier League, Minggu (18/3/2012) malam tadi. Lima gol disarangkan para punggawa Setan Merah tanpa mampu dibalas The Wolves.

Evans tampil sebagai pembuka kran gol United dengan lesakkan golnya di menit ke-21. Setelah itu, empat gol lain disarangkan Antonio Valencia (43’), Danny Welbeck (45+1) serta dwigol Javier ‘Chicharito’ Hernandez pada menit ke-56 dan 61.

Uniknya, gol Evans kali ini ternyata merupakan yang pertama dicetaknya dalam 14 tahun terakhir atau yang pertama untuk United. Sontak, torehan gol tersebut mendapat apresiasi khusus dari sang mentor, Sir Alex Ferguson.

“Dia (Evans) menunggu hingga 14 tahun untuk gol itu. Saya bahkan tak pernah melihatnya mencetak gol semasa di akademi (United),” tutur Ferguson seraya mengucapkan selamat kepada bek 24 tahun tersebut dikutip Tribalfootball, Senin (19/3/2012).

Evans diketahui sudah masuk di akademi United sejak usia 9 tahun dan mulai dipromosikan ke tim senior pada 2006. Sebelum bermain di tim utama, Evans sempat dipinjamkan ke klub Belgia, Royal Antwerp (2006) dan Sunderland (2006 & 2008).

Bek internasional Irlandia Utara ini memainkan debutnya pada September 2007, saat United berhadapan dengan Coventry City pada ajang Carling Cup. Sayang, debut Evans berakhir nahas, karena United kalah 0-2.

Berita Terkait: