Xherdan Shaqiri Resmi ke Bayern Munich

Kamis, 09 Februari 2012

Bayern Munich menambah amunisinya untuk melakoni musim depan usai resmi merekrut penyerang FC Basel, Xherdan Shaqiri dalam kesepakatan berdurasi selama empat tahun, Kamis (9/2/2012).

"Kami senang telah bersepakat salah satu bakat yang paling dicari di Eropa dengan Xherdan Shaqiri," ucap direktur olahraga klub, Christian Nerlinger yang diberitakan Reuters.

Bayern sudah lama pencari pemain untuk menambah kekuatannya. Awalnya, Die Roten tertarik untuk merekrut bintang Borussia Monchengladbach, Marco Reus.

Namun, Reus justru memilih bergabung Borussia Dortmund di akhir musim sehingga Bayern lantas mengalihkan perhatiannya pada Shaqiri. Pada awal pekan ini, pesepakbola berusia 20 tahun itu menjalani tes medis dan kini telah menandatangani kontrak hingga 2016.

"Xherdan akan mulai memperkuat kami pada musim depan dengan kercerdasan dan teknik menggiringnya dalam sepakbola," tukas pelatih Bayern, Jupp Heynckes.

"Saya telah melihatnya untuk beberapa waktu dan saya yakin dia bisa menjadi pemain yang penting untuk klub.

Debut Shaqiri bersama Basel terjadi pada 12 Juli 2009. Ia tampil mengesankan bersama timnya kala menyingkirkan Manchester United di babak grup Liga Champions musim ini.

Shaqiri akan mendapat kesempatan melawan klub barunya ketika kedua tim bertemu di babak 16 Besar pada 22 Februari mendatang.

Berita Terkait: