Valentino Rossi dan Nicky Hayden Operasi Jelang Tes Lanjutan di Sepang

Selasa, 07 Februari 2012

Dua pembalap Ducati MotoGP, Valentino Rossi dan Nicky Hayden, menjalani operasi secara terpisah karena cedera. Ini untuk memulihkan kondisi sebelum menghadapi tes lanjutan di Sirkuit Sepang, Malaysia, 28 Februari hingga 1 Maret.

Rossi dioperasi di Rumah Sakit Cervesi di Cattolica, Senin (6/2), untuk mengeluarkan pin dari kaki kanannya yang yang dipasang akibat kecelakaan Mugello 2010 lalu. Sementara Hayden dirawat di klinik Dr Arthur Ting, California, karena cedera bahu kiri saat latihan di kampung halamannya, Kentucky, 27 Desember 2011.

Operasi Rossi ditangani Dr Giannicola Lucidi, dan Dr Marco Trono ahli bedah dari Rumah Sakit Rimini dan juga hadir Dr Giuseppe Porcellini, dokter yang melakukan operasi bahu Rossi musim lalu. Operasi berjalan sukses dan dia langsung meninggalkan rumah sakit malam untuk rehabilitasi empat hingga lima hari.

Sebelum operasi, Rossi sempat mengunggah fotonya memakai baju pasien di akun Twitter, @ValeYellow46. "Aku mencoba untuk menjaga keanggunanku meskipun dalam ruang operasi," ujar Rossi.

Sama seperti Rossi, Hayden memastikan kondisinya segera membaik pasca operasi. Ia meyakinkan penggemar kalau operasi berjalan sukses.

"Terima kasih atas dukungan kalian," kata Hayden sembari mengunggah foto sesudah operasi di akun Twitternya, @nickyhayden69. "Masih suasana bahagia di ruang pemulihan."

Berita Terkait: