Fergie Juga Sayangkan Tindakan Evra

Minggu, 12 Februari 2012

Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson memang mengecam sikap pemain Liverpool Luis Suarez. Tetapi Fergie juga menyayangkan tindakan Patrice Evra di akhir laga kedua tim.

Pertandingan penuh gengsi antara dua klub tersukses di Liga Inggris, MU dan Liverpool, di Old Trafford, Sabtu (11/2/2012) malam WIB, harus dibayangi dengan kontroversi.

Di awal laga, ada penolakan Suarez untuk menyambut sodoran tangan Evra dalam pertemuan pertama keduanya pasca kasus rasisme yang melibatkan keduanya.

Setelah itu saat turun minum, insiden di awal pertandingan dikabarkan berimbas kepada keributan kecil di terowongan dari lapangan menuju ruang ganti.

Di akhir laga yang lantas dimenangi MU dengan skor 2-1 tersebut, juga hadir satu kontroversi lagi ketika Evra, yang mungkin masih sebal dengan tindakan Suarez, merayakan kemenangan sampai melompat-lompat di dekat tempat berdiri Suarez, seraya menghadap ke arah fans.

Boleh jadi tindakan Evra itu dianggap sebagai bentuk provokasi sehingga wasit Phil Dowd sampai bergegas mendatanginya dan memintanya berhenti. Pemain Liverpool yang melihatnya pun tampak gusar.

Nah, perilaku Evra itulah yang kemudian dikritik manajernya sendiri. Fergie, meski sudah mengecam keras tindakan Suarez, juga menilai Evra tak perlu melakukan tindakan tersebut.

"Evra mestinya tidak usah melompat-lompat di depan Suarez saat perayaan di akhir (pertandingan). Ia seharusnya tidak melakukan itu," sesal Fergie seperti dikutip BBC.

Berita Terkait: