Fans Memborgol Diri di Gawang City

Rabu, 08 Februari 2012

Manchester City secara mengejutkan harus kalah 1-0 dari Everton, di Goodison Park, Rabu (1/2) dini hari WIB. Namun, terdapat kejadian yang lebih menarik lagi yaitu, adanya seorang suporter yang memborgolkan diri di tiang gawang kubu The Citizens.

Insiden tersebut terjadi menjelang turun minum dan pria tersebut langsung memborgolkan dirinya ke gawang City yang dikawal oleh Joe Hart. Kejadian tersebut langsung membuat laga terhenti selama lima menit.

Polisi pun langsung turun ke lapangan untuk melepaskan borgol di tangannya dan membawa pria tersebut ke luar lapangan. Ternyata, berdasarkan keterangan sementara pihak kepolisian Merseyside, bahwa perilaku suporter tersebut tidak terkait dengan aksi protes pada pertandingan tersebut.

Diduga aksi pria yang berumur 46 tahun dari kota Southport itu dilakukannya sebagai bentuk protes dengan kebijakan perekrutan di sebuah maskapai. Di mana sebuah maskapai penerbangan di Irlandia, Ryanair, telah menolak merekrut anak perempuannya untuk bekerja di perusahaan itu.

Saat melakukan aksi borgol diri itu, ia memakai T-shirt bertuliskan: 'Europe's greatest training robbers. Ryanair. Lowest wages guaranteed. Stop. Recruitment scamming our children.'

"Pria itu sudah ditangkap oleh polisi Merseyside dan saat ini kasus tersebut masih dalam penanganan kepolisian," ujar pihak Everton melalui pernyataan yang dikutip BBC Sport, Rabu (1/2/2012).

Berita Terkait: