Everton 2-0 Chelsea (11/2/2012)

Minggu, 12 Februari 2012

Chelsea semakin tercecer saja dari persaingan menuju gelar juara musim ini, setelah The Blues takluk 0-2 dalam lawatannya ke kandang Everton.

Dalam laga yang dihelat di Goodison Park, Sabtu (11/2/2012) malam WIB, Steven Pienaar mencetak gol pertama Everton di menit ke-5. Satu gol lainnya dihasilkan Dennis Stracqualursi di menit 70.

Kekalahan ke-6 Chelsea musim ini membuat mereka tertahan di urutan ke-4 dengan poin 43. Jumlah poin mereka sama dengan Arsenal yang menang 2-1 atas Sunderland, namun unggul selisih gol.

Sementara itu The Toffees di urutan ke-10 dengan 33 poin dari 25 laganya.

Baru lima menit laga berjalan, Pienaar memanfaatkan kelengahan di barisan pertahanan Chelsea. Dengan mudah pemain Afrika Selatan itu menerobos kotak penalti dan melepaskan sepakan keras ke sudut atas gawang Petr Cech.

Pada menit ke-18 Chelsea nyaris kebobolan lagi kala Cech melakukan blunder. Ketidaksempurnaan Cech dalam menyapu bola membuat bola jatuh di kaki Landon Donovan, namun sayang tembakannya melebar di sisi kanan gawang Cech.

Pada menit ke-26 pergerakan Juan Mata di sisi kanan penyerangan Chelsea diakhiri dengan crossing mendatar. Bola mengarah ke kotak penalti dan Daniel Sturridge menyambarnya tapi bola masih melayang di atas mistar.

Tiga menit setelahnya Chelsea kembali mengancam. Mata di sisi kanan mengirimkan bola ke Frank Lampard dan sepakan Lampard masih menyamping.

Hingga turun minum skor tetap 1-0 untuk Everton.

Everton menggandakan keunggulan di menit ke-70 setelah Stracqualursi memanfaatkan umpan Donovan dengan sebuah sepakan kerasa mengarah ke gawang. Cech sempat berupaya menepis bola tapi gagal dan bersarang di dalam jalanya.

Pada menit ke-82 sebuah crossing menuju kotak penalti dan Romelu Lukaku menyambarnya. Tapi Howard dengan sigap menangkap bola tersebut.

Laga pun berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah,

Susunan pemain
Everton: Howard, Neville, Heitinga, Distin, Baines, Donovan, Gibson (Hibbert 89'), Fellaini, Pienaar (Drenthe 75'), Cahill, Stracqualursi (Daffy 94')

Chelsea: Cech, Bosingwa, Luiz, Ivanovic, Cole (Bertrand 77'), Meireles, Essien (Malouda 69'), Lampard, Sturridge, Torres, Mata (Lukaku 78')

Berita Terkait: