Aguero Ternyata Mengidolakan Owen

Rabu, 25 Januari 2012

Siapa sangka, ternyata penyerang Manchester City, Sergio ‘Kun’ Aguero, memiliki kekaguman terhadap sosok Michael Owen. Penyerang asal Argentina itu bahkan mengaku sering melakukan kontak dengan Owen, walau hanya sekedar lewat berkirim pesan sms.

Jarang ada orang Argentina yang mau mengagumi sosok pemain Inggris. Maklum, Inggris dan Argentina adalah dua musuh bebuyutan di dunia sepak bola. Walau begitu, hal tersebut tidak berlaku bagi Aguero yang mengagumi sosok Michael Owen.

“Saya tidak terlalu menggemari Liverpool, tetapi salah satu pemain yang menjadi idola saya ketika masih anak-anak adalah Michael Owen. Dia cukup kecil dan memiliki insting mencetak gol, seperti saya. Ketika Liverpool memenangkan trofi, saya menyaksikan mereka karena Owen tampil bagus,” ujar Aguero, dilansir dari Goal, Rabu, (25/1/2012).

“Itu terjadi sejak dia mencetak gol untuk Inggris melawan Argentina di tahun 1998, meskipun saya tidak terlalu senang saat itu. Saya memaki dia cukup buruk karena mencetak gol itu, tetapi gol itu tidak membuat saya berhenti mengagumi dirinya,” paparnya.

Aguero juga mengaku Owen selalu mengikuti perkembangan dirinya yang kini berada di Inggris membela Manchester City. Komunikasi terjalin lancar antara dirinya dengan sang idola lewat pesan singkat, dan hal itu menyenangkan bagi Aguero.

“Dia mengikuti perkembangan saya. Dia selalu tahu bagaimana kami bisa berhubungan, dan kami tetap menjali kontak melalui pesan teks (sms). Saya yakin ketika saya tiba di rumah, akan ada pesan masuk yang menanyakan segala hal tentang pertandingan Spurs, dan memberikan selamat,” tandasnya.

Berita Terkait: