Yaya Toure Pemain Terbaik Afrika 2011

Jumat, 23 Desember 2011

Yaya Toure dapat penghargaan bergengsi di penghujung tahun 2011. Gelandang Manchester City asal Pantai Gading itu baru saja terpilih sebagai Pemain Terbaik Afrika 2011.

Dalam pengumuman pemenang Pemain Terbaik Afrika 2011 yang dilakukan di Accra, Ghana, Yaya Toure berhasil mengalahkan gelandang Barcelona berkebangsaan Mali, Seydou Keita, serta penyerang asal Ghana, Andre Ayew.

Yaya Toure bergabung dengan City di musim panas 2010, setelah sebelumnya membela Barcelona selama tiga tahun. Di musim pertamanya, dia mengantar The Citizens memenangi Piala FA dengan mengalahkan Stoke City di final.

Di kesempatan yang sama juga terpilih Pelatih Terbaik Afrika yang dimenangkan oleh Harouna Doula. Doula dapat penghargaan tersebut setelah sukses mengantar Niger lolos ke Piala Afrika pertamanya usai mengalahkan Afrika Selatan dan Mesir di fase kualifikasi.

Terpilih sebagai tim terbaik adalah Botswana, setelah mereka juga lolos untuk kali pertama ke gelaran Piala Afrika. Sementara mantan pemain internasional Nigeria, Jay Jay Okocha, serta Mustapha Hadji (Maroko) dianugrahi penghargaan Legenda Afrika. Demikian diberitakan Reuters.

Berita Terkait: