Carlo Ancelotti Resmi Tangani Paris Saint Germain (PSG)

Jumat, 30 Desember 2011

Carlo Ancelotti akhirnya resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru Paris St Germain. Ia masuk menggantikan pelatih PSG sebelumnya, Antoine Kombouare, yang mengundurkan diri.

Sebelumnya, Ancelotti sudah terlihat berada di Paris pada Kamis (29/12/2011) kemarin waktu setempat. Kemunculan pria asal Italia itu semakin menguatkan dugaan kalau dia akan didapuk jadi bos baru PSG.

Beberapa wartawan memergoki Carletto di Rumah sakit Pitie Salpetriere sekitar selama satu jam, tempat di mana staff medis PSG melakukan uji kesehatan. Ancelotti kemudian mendatangi Parc des Princes yang tak lain merupakan kandang PSG, dia meninggalkan lokasi tersebut tanpa mau menjawab pertanyaan wartawan.

Status Ancelotti kian jelas ketika Direktur Olahraga PSG, Leonardo, mengumumkan pengunduran diri Kombouare pada saat konperensi pers, Jumat (30/12/2011) waktu setempat. Kombouare disebutnya mengundurkan diri, namun tidak disebutkan alasannya.

"PSG ingin mengucapkan terima kasih kepadanya atas profesionalisme yang sudah ditunjukkannya selama bekerja dan mendoakan sukses untuknya," ujar Leonardo seperti dilansir BBC.

Selanjutnya, pihak klub pun mengumumkan Ancelotti sebagai pelatih baru mereka. Pria berusia 52 tahun itu sebelumnya melatih Chelsea dan sukses memberikan label double winner pada musim 2009/2010. Namun, nihilnya gelar pada musim lalu membuatnya didepak.

Meski Kombouare sukses menempatkan PSG di puncak klasemen, namun ia gagal membawa Les Parisiens melaju lebih jauh dari fase grup di Liga Europa. Ancelotti yang menggantikannya pun disebut-sebut lebih menjanjikan untuk menarik nama-nama besar datang ke PSG.

Berita Terkait: