Ribery Ingin Pensiun di Bayern Munich

Selasa, 01 November 2011

Franck Ribery mengatakan, dia ingin menghabiskan sisa kariernya di Bayern Munich. Pemain berusia 28 tahun bergabung dengan Bayern pada 2007 dan memimpin The Bavarians juara ganda di musim pertamanya.

Musim ini, pemain internasional Prancis ini telah kembali ke performa terbaiknya, membuat awal yang luar biasa untuk musim ini di bawah pelatih Jupp Heynckes, setelah sempat terpuruk karena cedera dan perseteruannya dengan pelatih Bayern sebelumnya, Louis van Gaal.

Kabar untuk berkomitmen dengan klub raksasa Jerman ini menjadi pukulan tersendiri bagi Chelsea dan Manchester City. Kedua klub itu paling dikaitkan bakal memboyong Ribery dan telah menyiapkan dana besar untuk menarik perhatian mantan pemain Marseille itu.

"Ini sangat cocok untuk saya, di sini saya bisa membayangkan diriku tinggal di Bayern selama-lamanya,” ujar Ribery seperti dilansir Bild.

"Jika tubuh saya memungkinkan saya akan bermain hingga usia 35 dan masih bermain di sini," tuturnya.

Pemain sayap ini telah mencetak lima gol ldi ajang Bundesliga musim ini dan ingion terus menambah perolehan golnya serta membawa FC Hollywood juara Bundesliga musim ini.

Selain itu, Ribery juga memuji pelatih Jupp Heynckes yang mampu bekerja dengan baik bersamanya, dan pemain yang sempat membela Galatasaray ini juga membandingkannya dengan masa kepelatihan Van Gaal.

"Sayalah Ribery, saat dengan Van Gaal, dia selalu mengatakan apa yang harus dilakukan, tetapi saya tahu bagaimana saya harus bergerak. Heynckes menjelaskan kepada saya bagaimana saya bisa menjadi lebih baik tanpa dia mengeluarkan perintah," paparnya.

"Kami tertawa dan bekerjasama. Saya harap dia tinggal di sini untuk waktu yang lama," tandasnya.

Berita Terkait: