Inggris 1-0 Swedia (16/11/2011)

Rabu, 16 November 2011

Inggris memetik kemenangan tipis 1-0 atas Swedia di Stadion Wembley. Di partai ujicoba lainnya, Prancis bermain 0-0 lawan Belgia.

Setelah beberapa hari lalu berhasil menundukkan Spanyol sang juara Piala Eropa dan Piala Dunia, Inggris kembali memetik kemenangan saat menjamu Swedia, Rabu (16/11/2011) dinihari WIB.

Gol lahir pada menit 23 ketika tandukan Gareth Barry mengenai pemain Swedia dan masuk ke dalam gawang.

Sementara di Stade de France, tuan rumah Prancis harus puas dengan hasil imbang saat menjamu Belgia. Dicatat Soccernet, Prancis sebenarnya mendominasi penguasaan bola dengan 64%-36%.

Swedia menekan pada menit 13. Sebastian Larsson gagal mengirimkan tendangan bebas bagus, tetapi pemain Ingris juga tak berhasil menyapu bola dengan baik. Bola kembali ke Larsson yang lantas mengirim bola dengan tumitnya kepada Zlatan Ibrahimovic yang sepakaannya belum tepat sasaran.

Lima menit kemudian Inggris membalas lewat kerjasama Theo Walcott dan Bobby Zamora. Bola lantas disepak Zamora hanya untuk menemui sisi luar gawang.

Pada menit 23, gol lahir. Leighton Baines dan Stewart Downing melakukan kersama sama dan bola lantas disambut Gareth Barry dengan sundulan kepala. Bola mengenai Daniel Majstorovic sebelum masuk ke dalam gawang Swedia.

Peluang menyamakan skor didapat Johan Elmander pada menit 34. Tidak terkawal, tandukannya belum tepat sasaran.

Phil Jones memiliki kesempatan memperbesar keunggulan Inggris lima menit sebelum jeda. Usai beraksi melewati pemain Swedia, ia berusaha mengirim bola melewati Andreas Isaksson tetapi laju si kulit bundar melebar dari gawang.

Scott Carson yang masuk menggantikan Joe Hart di paruh kedua, diuji ketangguhannya pada menit 78. Bola lambung sepakan Larsson melaju deras ke gawangnya meski Carson mengantisipasi dengan baik.

Susunan Pemain
Inggris: Hart (Carson 45'), Walker, Cahill, Terry, Baines, Jones, Barry, Rodwell (Milner 58'), Walcott (Sturridge 58'), Zamora (Bent 70'), Downing.

Swedia: Isaksson, Lustig (Wilhelmsson 55'), Majstorovic, Mellberg (Olsson 45'), M. Olsson, Elm (Bajrami 87'), Kallstrom (Svensson 70'), Larsson, Wernbloom, Elmander, Ibrahimovic (Toivonen 45')').

Berita Terkait: