Nintendo Rugi USD 925 Juta

Minggu, 30 Oktober 2011

Vendor game Nintendo sedang mengalami nasib buruk. Perusahaan asal Jepang ini mengumumkan kerugian raksasa senilai USD 925 juta dalam periode enam bulan sampai September 2011.

Kerugian Nintendo diakibatkan terlalu kuatnya nilai mata uang yen dan kurang suksesnya produk baru mereka. Nintendo 3 DS yang diharapkan laris manis baru terjual sekitar 3 juta unit. Selain itu, Nintendo juga terlambat menyajikan beberapa video game papan atas.

"Nintendo menghadapi waktu yang sangat berat sekarang. Kompetisi di industri game semakin keras, dan Nintendo harus menarik konsumen yang sudah memakai smartphone dan tablet," ucap Koichi Ogawa, analis di Daiwa SB Investments Ltd.

Seperti dikutip dari Bloomberg, Nintendo pun memproyeksi akan mengalami kerugian dalam periode keuangan satu tahun, yang belum pernah mereka alami dalam 30 tahun terakhir.

Harapan Nintendo kini tertuju pada Wii U. Konsol game yang akan dipasarkan pertengahan tahun 2012 tersebut akan menjadi suksesor Nintendo Wii yang sempat menjadi konsol game terpopuler, mengalahkan PlayStation dan Xbox.

Berita Terkait: