Everton 0-1 Manchester United (29/10/2011)

Sabtu, 29 Oktober 2011

Manchester United harus berterima kasih kepada Javier 'Chicharito' Hernandez pada laga kontra Everton. Gol tunggalnya memberikan The Red Devils poin penuh dalam lawatan ke Goodison Park.

Hernandez menciptakan gol tersebut saat laga (29/10/2011) malam WIB, belum genap berusia 20 menit.

Setelahnya MU masih bisa memegang jalannya bola meski Everton lebih banyak menciptakan peluang.

Dengan tiga poin ini, maka 'Setan Merah' memangkas jaraknya dengan Manchester City di puncak menjadi dua poin saja. Poin anak asuh Sir Alex Ferguson itu adalah 23 dari 10 laga. Everton di posisi 13 dengan 10 poin

Tiga menit laga berjalan akselerasi Danny Welbeck di sayap kiri diteruskan umpan mendatar ke area 16 meter dan Park Ji-Sung menyepak bola tersebut. Hasilnya? Masih bisa ditepis oleh Tim Howard.

Pada menit 19, sebuah crossing Patrice Evra ke kotak penalti disambut sepakan setengah voli Hernandez yang menembus jala tanpa mampu dihalau Howard.

Di menit ke-35 Jack Rodwell menggiring bola hingga mendekati kotak penalti dan melepaskan tembakan kaki kanan yang masih melebar di sisi kanan gawang MU. Sesaat sebelumnya bola hasil sepakan Leon Osman masih mengarah tepat ke pelukan David De Gea

Baines ! Free kick Leighton Baines di menit ke-40 di dekat kotak penalti hanya menerpa mistar gawang De Gea, padahal si kiper sudah terdiam di posisinya.

Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Delapan menit setelah restart, Everton membuka peluang pertama di paruh kedua laga, setelah Rodwell menendang bola dari luar kotak penalti tapi masih bisa ditepis De Gea.

Pada menit ke-61, Welbeck mendapat bola di tiang jauh, usai menahan dengan dada, ia melepaskan tembakan keras kaki kiri dan bola masih bisa ditepis Howard.

Di menit 78, Baines melewati dua pemain MU sebelum melepaskan umpan yang diterima Saha. Sayang tembakan Saha masih melebar dari sasaran.

Hingga laga berakhir MU tetap menjaga keunggulan 1-0 sejak babak pertama.

Susunan pemain
Everton: Howard; Hibbert, Baines, Jagielka, Heitinga; Bilyaletdinov (Barkley 45'), Osman (Velios 75'), Coleman, Rodwell, Fellaini; Saha (Gueye 83')

MU: De Gea; Jones, Vidic, Evans, Evra; Fletcher, Cleverley (Nani 57'), Park, Welbeck (Welbek 73'); Rooney, Hernandez (Berbatov 67')

Berita Terkait: