3,4 Miliar Foto Diunggah ke Google+

Jumat, 21 Oktober 2011

Google+ terus bertumbuh, baik dilihat dari jumlah pengguna maupun aktivitas di dalamnya. Aktivitas yang memperlihatkan pertumbuhan pesat di antaranya unggah foto. Hingga saat ini, ada lebih dari 3,4 miliar foto diunggah ke jejaring sosial tersebut.

Senior Vice President Social Google Vic Gundotra menyebutkan, angka ini terhitung sejak 100 hari terakhir. Hal ini diungkapkannya merespons pertanyaan mengenai keterikatan pengguna dengan Google+.

Dia tidak membeberkan statistik yang bisa membuktikan apakah pengguna yang ada benar-benar aktif memanfaatkan layanan jejaring sosial tersebut. Namun Gundotra menjawabnya dengan jumlah foto yang diunggah. "Ada banyak orang yang mengunggah foto," ujarnya seperti dilaporkan Mashable.

Pertumbuhan Google+ memang terbilang cepat untuk sebuah jejaring sosial yang belum lama diperkenalkan. Kendati demikian, angka tersebut masih kalah jika membandingkannya dengan Facebook.

Awal tahun ini, Facebook mencatat ada 100 miliar foto di arsip mereka. Sekitar enam miliar foto bertambah setiap bulannya. Tapi dengan pertumbuhan yang cepat, Google+ punya banyak harapan agar suatu hari layanannya menyaingi Facebook.

Berita Terkait: