Tragedi Pesawat Rusia Buka Luka Manchester United

Senin, 12 September 2011

Dalam salah satu kecelakaan pesawat terburuk dalam sejarah olahraga, 28 pemain Lokomotiv yang dijadwalkan bertandang ke Belarus untuk partai perdana musim mereka termasuk dalam 43 korban jiwa saat pesawat sewaan Yak-42 terjatuh tak lama setelah lepas landas.

Klub Liga Primer Inggris Manchester United pernah mengalami tragedi serupa pada 1958 di Munchen, di mana delapan pemain Setan Merah meninggal dalam kecelakaan pesawat dalam perjalanan pulang setelah menaklukkan Red Star Belgrade.

CEO Manchester United David Gill menuliskan rasa simpati ke Lokomotiv, "Dengan kesedihan mendalam, saya menulis untuk menyampaikan rasa belasungkawa dari semua di Manchester United atas korban jiwa yang menimpa klub Anda kemarin. Berita itu sangat mengejutkan kami di sini dan membawa kembali memori buruk bagi mereka yang berhubungan erat dengan klub kami tentang tragedi kami di Munchen pada 1958."

"Saya harap kalian bisa dikuatkan dengan kenyataan, waktu, dukungan, dan semangat dari semua pihak yang ditinggalkan dan rekan dari bidang olahraga anda dan juga yang lain, Lokomotiv akan bangkit dari tragedi ini dan membangun kekuatan dari kenangan atas korban kecelakaan itu," lanjut Gill, Kamis (8/9).

Gill menutup, "Tiada satu hari pun lewat di Old Trafford tanpa pengakuan atas kontribusi korban-korban jiwa di kecelakaan itu. Pikiran dan doa-doa kami menyertai kalian di hari-hari tergelap ini."

Berita Terkait: