Spesial Valdes, Sanchez, Fabregas

Selasa, 30 Agustus 2011

Setelah memenangi dua piala di awal musim, Barcelona memulai kompetisi lokalnya dengan gemilang. Kemenangan 5-0 atas Villarreal punya makna spesial pula untuk Victor Valdes, Alexis Sanchez dan Cesc Fabregas.

Menyusul sukses mereka meraih Piala Super Spanyol dan Piala Super Eropa, El Barca membuka musim La Liga-nya dengan hasil fantastis. Bermain di Nou Camp, tim asuhan Pep Guardiola itu memberondong gawang Villarreal lima kali tanpa balas.

Bagi Valdes, ia menorehkan rekor sebagai kiper yang paling sering bermain untuk klub raksasa Catalan ini. Memasuki musimnya yang ke-10, ia sudah terlibat dalam 410 pertandingan resmi Barca, menyamai rekor kiper legendaris Andoni Zubizaretta.

"Saya sangat bangga menyamai Zubi. Ini hari yang sangat istimewa. Saya tak pernah memikirkan rekor itu sewaktu melakoni debut," ujar pemain yang pertama kali tampil di tim pertama Los Cules di tahun 2002 itu.

Valdes, yang juga sudah empat kali terpilih sebagai kiper terbaik Liga Spanyol di tahun 2005, 2009, 2010 dan 2011 itu, kebobolan 323 gol dalam 410 pertandingannya tersebut.

Pemain lain yang mendapatkan keistimewaan dari kemenangan itu adalah Sanchez. Setelah tampil cukup baik dalam debutnya di Piala Super Spanyol melawan Real Madrid, penyerang internasional Cile itu berhasil mencetak gol dalam laga perdananya di kompetisi La Liga.

Pemain yang dibeli dari Udinese seharga 26 juta euro plus itu membuka rekening golnya bersama Azulgrana di menit 47, meneruskan umpan Thiago Alcantara, sang pencetak gol pembuka.

Adapun Fabregas, ia benar-benar langsung mendapatkan berkah setelah memutuskan pergi dari Arsenal. Setelah melakoni debutnya di leg kedua Piala Super Spanyol, dan membuat assist untuk gol penentu kemenangan timnya yang dibuat Lionel Messi, ia kemudian mencetak sebuah gol ke gawang FC Porto untuk membantu Barca menjuarai Piala Super Spanyol hari Jumat lalu.

Dan dinihari tadi, Selasa (30/8/2011), Fabregas memainkan pertandingan Liga Spanyol pertamanya, dan mendulang gol pula, yakni di menit terakhir babak pertama.

Berita Terkait: