Pablo Daniel Osvaldo Resmi ke AS Roma

Jumat, 26 Agustus 2011

AS Roma terus memperkuat tim menghadapi bergulirnya Seri A musim 2011-12. Terakhir, 'Serigala Ibukota' sukses menggaet penyerang Argentina, Pablo Daniel Osvaldo.

Osvaldo digaet Roma dari klub Spanyol, Espanyol. Menurut Football Italia, Roma harus membayar 15 juta euro, ditambah kemungkinan 3 juta euro lagi, untuk menggaet penyerang 25 tahun itu.

Osvaldo digaet Roma berdasarkan permintaan allenatore baru mereka, Luis Enrique. Saat ini, Osvaldo sudah berada di Roma untuk melakukan tes kesehatan dan meneken kontrak.

Dinihari nanti, saat Roma menjamu Slovan Bratislava di kualifikasi Liga Europa di Stadion Olimpico, Osvaldo diperkirakan sudah berada di tribun untuk menyaksikan rekan-rekan barunya merumput.

Kehadiran Osvaldo tidak akan menambah beban Roma dalam hal kuota pemain asing. Pasalnya, walaupun berkebangsaan Argentina, Osvaldo juga memegang paspor Italia dan bahkan ia pernah memperkuat timnas U-21 Italia.

Seri A juga bukan ajang baru buat Osvaldo. Pemain bertinggi 182 cm itu sudah pernah membela Atalanta, Lecce, Fiorentina dan Bologna sebelum dipinjamkan ke Espanyol, Januari 2010 dan akhirnya dipermanenkan.

Selama 1,5 musim membela Espanyol, Osvaldo tampil sebanyak 24 kali dan mencetak 13 gol.

Berita Terkait: