Manchester United Dapat Rp 563 M Dari Kesepakatan Dengan DHL

Selasa, 23 Agustus 2011

Manchester United punya satu lagi sponsor yang menambah pemasukan klub. Sebuah kerja sama 'unik' baru saja ditandatangani The Red Devils dengan perusahaan jasa pengiriman ekspres DHL.

Dikutip dari Yahoosports, kerjasama tersebut akan menjadikan DHL sebagai sebagai sponsor utama pada jersey latihan MU. Kesepakatan ini dianggap unik karena 'Setan Merah' diklaim sebagai klub Premier League pertama yang memiliki jenis kerjasama sponsor seperti ini, mengingat mereka telah didukung perusahaan keuangan Aon di jersey utamanya.

Kesepakatan itu disebutkan mencapai nilai 10 juta poundsterling (Rp 140,4 M) setiap musimnya. MU dan DHL sendiri telah menyepakati kerja sama hingga empat musim ke depan.

Disebutkan juga kalau jersey latihan MU yang disponsori DHL tersebut hanya akan mereka gunakan untuk pertandingan domestik seperti Piala FA, Piala Carling dan Premier League.

"Kesepakatan ini menjadi terobosan dalam persepakbolaan di Inggris. Kami puas DHL memperpanjang kerjasama dengan klub, dengan masuk ke perlengkapan latihan," ungkap Presiden Eksekutif The Red Devils, David Gill dalam pernyataannya.

"Kesepakatan ini melanjutkan posisi klub sebagai yang paling inovatif dan sukses dalam permainan ini," timpal Direktur Komersial MU, Richard Arnold.

DHL bukan sponsor baru buat MU karena kedua pihak sudah setahun terakhir menjalin kerjasama dalam hal pengiriman logistik.

Selain dengan DHL, Senin (22/8/2011) waktu setempat MU juga mengumumkan tercapainya kerjasama dengan sebuah profider telepon seluler di Vietnam untuk mempublikasikan konten-konten klub tersukses di Liga Inggris tersebut di tiga negara: Vietnam, Laos dan Kamboja.

Berita Terkait: