Joey Barton Resmi ke QPR

Sabtu, 27 Agustus 2011

Gelandang bengal Joey Barton mengakhiri kiprahnya di Newcastle United setelah sempat menciptakan gonjang-ganjing. Barton mulai sekarang menjadi pemain Queens Park Rangers.

QPR mendapatkan Barton dengan harga nol karena beberapa waktu lalu Barton memang dimasukkan dalam daftar jual Newcastle setelah memprotes kebijakan transfer The Magpies melalui Twitter.

Di QPR, Barton diikat dengan kontrak selama empat tahun. Barton mau bergabung dengan klub promosi Liga Primer Inggris itu setelah menyadari bahwa tim milik Tony Fernandes itu punya ambisi bagus.

"Ambisi klub ini mengesankan saya. Jelas, ada beberapa pemain hebat di sini," girang Barton sesaat setelah dipastikan hijrah seperti yang dikutip BBC Sports.

"Pelatih (Neil Warnock) bicara soal menambah dua atau tiga pemain lagi. Itu, digabung dengan ambisi sang pemilik baru (Fernandes), sangat bagus buat masa depan," tukas pemain berperangai temperamental itu.

Keberadaan Barton tentu saja akan sangat membantu QPR dalam memenuhi target minimal mereka, lolos dari degradasi. Warnock sendiri tidak terlalu memikirkan perihal konflik yang mungkin bisa dipantik oleh Barton.

"Kami memperoleh seorang pemain yang sangat, sangat bagus," kata Warnock.

"Dia sangat antusias. Orang akan mengatakan satu atau dua hal tentangnya, tapi mereka juga pernah mengatakan beberapa hal tentang saya dulu. Jadi, saya tidak khawatir," tegas dia.

Berita Terkait: