Facebook Hilangkan Fitur Deals

Sabtu, 27 Agustus 2011

Setelah melakukan ujicoba selama empat bulan, Facebook akhirnya menghentikan layanan Facebook Deals yang berupaya menyaingi layanan Groupon.

"Setelah menguji Deals selama empat bulan, kami memutuskan untuk menghentikan produk ini dalam kurun beberapa pekan mendatang," demikian penjelasan Facebook kepada Reuters yang dikutip Mashable, Sabtu (27/8/2011).

Facebook meluncurkan Deals di akhir April dengan harapan 750 juta lebih anggotanya menggunakan produk itu dalam transaksi komersil kesehariannya.

Fitur Deals sendiri pada dasarnya merupakan perluasan dari layanan Facebook Places. Deals memberi insentif bagi pengguna Facebook untuk mengintegrasikan Places di kehidupan sehari-hari mereka, dan mereka juga merupakan insentif bagi pemasar dan merk utama untuk menempatkan lebih banyak uang ke dalam platform Facebook.

"Menurut kami terdapat kekuatan besar pada jejaring sosial untuk mendorong ketertarikan masyarakat terhadap bisnis lokal," tambah Facebook.

"Kami telah belajar banyak dari ujicoba itu dan akan terus mengevaluasi bagaimana cara terbaik meningkatkan bisnis lokal," pungkasnya.

Berita Terkait: