Bolton Wanderers 2-3 Manchester City (21/8/2011)

Senin, 22 Agustus 2011

Manchester City berhasil merebut posisi teratas klasemen sementara yang beberapa jam sebelumnya dikuasai Wolverhampton. Ini terjadi usai City mengatasi Bolton Wanderers 3-2.

Dalam laga di Stadion Reebok, Minggu (21/8/2011) malam WIB ini, manajer Manchester City menampilkan Sergio Aguero sebagai starter. Sementara Carlos Tevez ada di bangku cadangan. Carlitos sendiri baru masuk di pertengahan babak kedua, menggantikan Kun.

David Silva membawa City memimpin lebih dulu di menit ke-26. Gareth Barry mempertegas keunggulan The Citizens saat pertandingan memasuki menit ke-37. Bolton mampu memperkecil ketinggalan melalui Ivan Klasnic dua menit berselang.

Tak lama selepas restart, tim tamu menambah gol usai Edin Dzeko melesakkan bola ke gawang yang dijaga Jussi Jaaskelainen. Kevin Davies sempat menghidupkan asa tuan rumah berkat golnya di pertengahan babak kedua. Hingga pertandingan ditutup, skor 3-2 untuk City tetap bertahan.

Dengan hasil ini maka tim "Manchester Biru" naik ke puncak klasemen sementara, yang beberapa jam sebelumnya dikuasai Wolverhampton. Memiliki poin sama dengan Wolves yakni enam, City unggul dalam selisih gol. Sementara Bolton ada di urutan ketujuh dengan poin tiga yang mereka koleksi sejauh ini.

Bolton mengancam lebih dahulu lewat tendangan bebas Chris Eagles menit ketiga. Usahanya masih bisa ditepis oleh Joe Hart.

Kans Bolton kembali hadir di menit kesepuluh. Sepakan Zat Knight yang memanfaatkan kurang sempurnanya clearance dari pemain City saat menghalau sepak pojok, masih menyamping dari sasaran.

City mencipatakan peluang di menit ke-15. David Silva mengoper ke Alexander Kolarov yang ada di sisi kiri. Kemudian Kolarov mengumpan ke kotak penalti, bola kemudian disambut James Milner. Kiper Bolton Jussi Jaaskelainen sukses mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Aguero! Menit ke-18 striker asal Argentina ini hampir membawa City unggul. Meski berdiri bebas, sepakan Kun masih melambung di atas gawang The Trotters.

Gol! City memimpin di menit ke-26 melalui David Silva. Tendangan dia dari luar kotak penalti sempat mengenai lutut Jaaskelainen dan kemudian melesak ke gawang tim tuan rumah.

Tim tamu berhasil mencetak gol lagi di menit ke-30 lewat Sergio Aguero. Namun gol itu dianulir karena sebelumnya Micah Richards melakukan pelanggaran terhadap Martin Petrov.

Lima menit berselang, Aguero hampir mencetak gol lewat sundulan kepala setelah menerima umpan Edin Dzeko. Namun tandukan Kun masih tipis di samping gawang The Trotters.

City memperlebar keunggulan di menit ke-37. Tendangan keras dari luar kotak penalti yang dilepas Gareth Barry menembus jala Bolton.

Dua menit berselang, tuan rumah memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 lewat Ivan Klasnic. Umpan silang Martin Petrov disambar Klasnic yang ada di kotak penalti. Joleon Lescott terlambat menutup gerakan pemain depan Bolton itu.

Tak lama selepas restart, Manchester City kembali unggul. Kali ini giliran Edin Dzeko yang mencatatkan namanya di papan skor lewat gol-nya menit ke-47. Usai berhasil memenangi perebutan bola dengan Zat Knight, Dzeko kemudian berlari ke kotak penalti dan melepas tembakan yang gagal dihentikan Jaaskelainen.

Kans City lewat James Milner dua menit berselang masih bisa dihentikan Jaaskelainen. Menit ke-51, Bolton menguak kans. Usai bertukar umpan dengan Davies, Eagles melepas tembakan di kotak penalti namun masih menyamping dari sasaran.

Bolton sukses memperkecil defisit di menit ke-63 melalui Kevin Davies. Gol ini berawal dari tendangan bebas Petrov ke kotak penalti. Davis yang meski mendapatkan kawalan dari Lescott mampu menyundul bola untuk merobek gawang yang dijaga Joe Hart.

Aksi individu Adam Johnson tujuh menit menuju bubaran mengancam gawang Bolton. Namun usahanya masih melenceng dari sasaran.

Usaha Tevez di masa injury time masih terlalu pelan dan bisa ditangkap oleh Jaaskelainen.

Susunan Pemain
Bolton: Jaaskelainen, Steinsson, Cahill, Knight, Robinson, Eagles (Pratley 78), Muamba (Mark Davies 60), Reo-Coker, Petrov, Kevin Davies, Klasnic

Man City: Hart, Richards, Kompany, Lescott, Kolarov, Milner, Barry, Toure Yaya, Silva (Zabaleta 89), Dzeko (Johnson 80), Aguero (Tevez 67)

Berita Terkait: