Aksi Mogok Berakhir, Liga Spanyol Dimulai Akhir Pekan Ini

Jumat, 26 Agustus 2011

Liga Spanyol musim 2011/2012 dipastikan akan dimulai pada akhir pekan ini. Pihak asosiasi pemain (AFE) akan mengakhiri aksi mogok setelah mencapai kesepakatan dengan pengelola liga (LFP).

Kesepakatan tersebut tercapai pada hari ini setelah pihak liga menjamin pembayaran utang gaji lebih dari 200 pemain senilai 72 juta dolar. Pihak liga juga mengizinkan pemain yang gajinya tidak dibayarkan selama tiga bulan untuk memutuskan ikatan kontrak dengan klub.

"Kami sudah mencapai kesepakatan yang kami yakini benar-benar memuaskan," terang ketua AFE, Luis Rubiales, yang dikutip Yahoosports.

"Aksi mogok sudah dihentikan oleh asosiasi pemain. Ini adalah usaha dari kedua belah pihak, kedua pihak sudah memberikan alasan dan saya sangat senang bahwa pada akhirnya bola akan dimainkan," timpal Presiden LFP, Jose Luis Astiazaran.

Dengan tercapainya kesepakatan ini, maka pertandingan pekan kedua Liga Spanyol musim 2011/2012 bisa digelar pada akhir pekan ini. Primera Division akan kick-off pada hari Sabtu (27/8/2011) di mana Sporting Gijon akan bertemu Real Sociedad dan Real Madrid menghadapi Real Zaragoza.

Barcelona baru akan bermain pada hari Senin (29/8/2011). Sang juara bertahan dijadwalkan meladeni tantangan Villarreal.

Berita Terkait: