YouTube Menguasai 22% Penggunaan Data Mobile

Rabu, 27 Juli 2011

Penggunaan data mobile naik 77 persen untuk paruh pertama tahun 2011, dan YouTube dihitung berkontribusi 22 persen darinya, menurut sebuah laporan terbaru.

MobileTrends Report dari Allot Communications melaporkan bahwa streaming video tumbuh sebesar 93 persen selama periode paruh awal 2011, dan hal itu merupakan pencapaian terbesar dari sebuah aplikasi yang menarik banyak bandwidth. Sekira 39 persen bandwith mobile dikonsumsi oleh video. Lalu untuk file-sharing mewakili 29 persen pemakaian bandwidth mobile. Sedangkan browsing web dihitung juga sebesar 29 persen dari pemakaian bandwidth mobile.

Meskipun penggunaan data video video cukup besar untuk mobile, bukan berarti mereka merupakan yang tercepat untuk aktivitas mobile. Karena Voice-over-IP, yang dipimpin oleh Skype, tumbuh sebesar 101 persen pada paruh awal 2011. Sedangkan Twitter dan Facebook untuk mobile kecepatan pertumbuhannya adalah sebesar 297 persen dan 166 persen. Demikian seperti yang dikutip dari Mashable, Rabu (27/7/2011).

Sementara itu, laporan tersebut juga menyebutkan bahwa aktivitas aplikasi di Android Market tumbuh sebesar 196 persen selama paruh awal 2011. Lalu App Store milik Apple dihitung sebesar 84 persen dari keseluruhan trafik pengunduhan di toko aplikasi secara keseluruhan.

Survei dari Allot berdasarkan pada survei statistik yang dikumpulkan dari jaringan mobile di seluruh dunia, yang mewakili lebih dari 250 juta pelanggan.

Berita Terkait: