Prediksi Shearer MU, Chelsea, dan City

Selasa, 26 Juli 2011

Mantan bomber Newcastle United, Alan Shearer, berbicara panjang lebar soal persaingan Premier League musim depan. Ada tiga klub yang menarik perhatiannya: Manchester United, Chelsea, dan Manchester City.

Ada banyak hal yang menjadi sorotan Shearer. Khusus untuk MU adalah perihal pensiunnya Edwin Van der Sar dan Paul Scholes. Kedua pemain itu disebutnya sulit untuk digantikan, terutama Van der Sar.

"Mereka telah membeli kiper muda dari Spanyol, David De Gea, tapi Van der Sar sangat sulit untuk digantikan," ujarnya seperti dilansir ESPN Star.

"Ada banyak ekspektasi terhadap pemain-pemain baru mereka, tapi di luar hal itu, tim Sir Alex Ferguson itu akan sekuat biasanya," lanjutnya.

Oleh karena itulah Shearer memprediksi bahwa MU akan tetap menjadi kandidat kuat untuk menjadi juara Premier League musim 2011/2012. Pesaing utama mereka? Shearer menyebut Chelsea.

Hanya saja, City bakal punya peluang untuk mendobrak dominasi The Red Devils dan The Blues jika melakukan pembelian tepat di bursa transfer musim panas.

"Saya pikir, City punya sesuatu untuk dinantikan berkaitan dengan dominasi United dan Chelsea di Premier League."

"Jika melihatnya sekarang, saya tak berpikir City akan menjadi juara liga. Tapi, tanya saya lagi enam pekan dari sekarang. Jawabannya mungkin akan sangat berbeda, tergantung siapa-siapa saja yang berhasil mereka dapatkan."

"Tampaknya City akan kehilangan Carlos Tevez, tapi mereka pasti punya cara untuk mengatasinya."

"Klub besar pasti kehilangan pemain besar. Manchester United sudah mengalaminya bertahun-tahun dan masih tetap bisa meraih kesuksesan," tukasnya.

Bagaimana dengan Liverpool dan Arsenal? Shearer memuji pembelian yang dilakukan oleh The Reds dan menyebut skuad mereka kini jauh lebih baik karenanya. Hanya saja, Shearer memprediksi bahwa peluang terbaik Liverpool adalah finis empat besar.

Sementara itu, Shearer meragukan Arsenal bisa menjadi juara musim ini. Ia memberikan persoalan yang menyangkut kabar kepergian Cesc Fabregas dan Samir Nasri sebagai alasannya.

"Sangat sulit untuk mengikuti Arsenal saat ini, meski saya yakin mereka akan membeli pemain baru. Tapi, kita tidak tahu apakah Cesc Fabregas dan Samir Nasri akan tetap di sana. Jadi, sulit memprediksinya."

"Jika Anda bertanya kepada saya, apakah mereka akan menjadi juara? Saya akan menjawab tidak," lugasnya.

Berita Terkait: