Jose Paolo Guerrero Top Skor Copa America 2011

Selasa, 26 Juli 2011

Hattrick Jose Paolo Guerrero saat Peru menang 4-1 lawan Venezuela pada perebutan tempat ketiga membuat striker Hamburg itu tercatat sebagai top skor Copa America 2011.

Munculnya nama Guerrero dalam daftar top skor menjadi salah satu kejutan Copa America tahun ini, mengingat namanya sama sekali tak diperhitungkan di awal turnamen.

Nama-nama seperti Lionel Messi, Sergio Aguero, hingga Diego Forlan atau Neymar lebih difavoritkan menjadi top skor dibanding Guerrero yang menjadi andalan Peru setelah krisis pemain dan cedera yang dialami Claudio Pizarro dan Jefferson Farfan.

"Kami berjuang dan kami mampu menunjukkan bahwa kami adalah tim kuat," kata Guerrero seperti dilansir Sports Illustration.

"Saya bangga menjadi orang Peru. Kami menikmati turnamen ini meski saya pikir kami pantas mendapatkan lebih dari ini,"

"Juara ketiga tetap menjadi prestasi yang bagus. Saya sangat bangga dengan tim ini. Saya memang mencetak tiga gol dan sangat senang. Tapi saya bermain untuk tim, kemenangan tim adalah yang paling penting,"

"Saya menjadi top skor, saya bermain sebagai striker tunggal dan mencetak gol adalah tugas saya. Tapi lebih dari itu, saya sangat senang dengan kontribusi seluruh pemain," pungkas mantan striker Bayern Munich tersebut.

Berita Terkait: