Etihad Stadium Jadi Nama Baru Stadion Manchester City

Sabtu, 09 Juli 2011

Kabar menggembirakan datang dari Manchester City. Klub kaya raya yang dimiliki Sheikh Mansour tersebut baru saja menambah durasi kerja samanya dengan pihak sponsor, Etihad Airways dalam kurun waktu hingga 10 tahun mendatang. Kesepakatan baru dengan maskapai penerbangan asal Timur Tengah tersebut membuat The Citizen merubah nama stadion mereka, menjadi Etihad Stadium.

Perlu diketahui, perusahaan airline asal Uni Emirat Arab tersebut bersedia menjadi penyandang dana utama City dengan nilai kontrak diklaim lebih dari 10 juta pound per musim dengan durasi selama 10 tahun. Logo Etihad sendiri akan kembali terpampang besar di kaus pemain City.

Berdasarkan laporan yang dirilis Goal, Sabtu (9/7/2011), jumlah tersebut diyakini melampaui pernjanjian kontrak sponsor utama Arsenal Fly Emirates dengan tim London Utara tersebut yang tercapai pada 2006 silam.

Sebuh pernyataan resmi yang dipublikasikan City, menulis. “City dan Etihad Airways telah mengumukan perjanjian kemitraan selama 10 tahun ke depan secara komprehensif dan signifikan untuk memperluas hubungan komersial yang berada di antara kedua belah pihak. Kesepakatan tersebut telah ditandatangi oleh Gary Cook selaku CEO City dan James Hogan CEO Etihad Airways sebelum skuad City berangkat tur pra-musim ke Amerika Serikat.”

Dalam sambutannya, Gary Cook menyambut baik ikatan kerja sama antara City dan Etihad. Dia mengemukakan jalinan bisnis antara City dan Etihad memberikan kesempatan bagi kedua belah pihak untuk saling mengembangkan potensinya masing-masing.

“Kami senang bisa memperluas hubungan keja sama kami dengan Etihad Airways melalui perjanjian komprhensif dan paling penting ini, selain untuk memberikan pendapatan yang signifikan pada tahap utama dalam perubahan klub. Perjanjian ini menciptakan kesempatan yang menarik bagi dua organisasi untuk bekerja sama lebih jauh dalam hal komersial sebagai media inisiatif untuk masyarakat di masa depan,” beber Cook.

“Ini adalah perjanjian kemitraan yang mengubah paradigma sponsor olahraga. Kesempatan ini sekali dalam seumur hidup mengenai brand ikon yang mencangkup kesamaan visi untuk mempromosikan lebih jauh tentang kesadaran global serta pertumbuhan bisnis. Kesepakatan ini akan berjalan dengan berbagai cara untuk mengimbangi segala kekhawatiran tentang kepatuhan City dengan regulasi keuangan fair-play UEFA,” tandas Hogan dalam keterangan persnya.

Berita Terkait: