Button Ingin Pensiun di Usia 35

Kamis, 28 Juli 2011

Jenson Button ternyata sudah ancang-ancang pensiun dari lintasan F1 empat tahun lagi. Sampai saat itu tiba, ia sejauh ini memberi indikasi masih akan setia dengan McLaren.

Kontrak Button dengan McLaren akan habis di akhir musim ini. Sehubungan dengan hal itu, spekulasi mulai berhembus.

Juara dunia 2009--saat membalap untuk Brawn GP--tersebut kini santer dikaitkan-kaitkan dengan tim rival Ferrari selepas kontraknya dengan McLaren.

Dalam kontraknya sendiri, Button memiliki opsi perpanjangan kontrak dengan McLaren untuk tahun 2012. Sejauh ini, McLaren juga mengindikasikan masih ingin mempertahankan Button.

Keinginan itu bersambut. Button mengaku masih ingin bersama McLaren, tim yang disebutnya memberikan peluang untuk terus bersaing mengejar gelar.

"Setelah memenangi kejuaraan dunia aku ingin berada di sebuah tim yang selalu bisa memberiku peluang untuk meraihnya (lagi) dan ini (McLaren) adalah salah satu tim itu," tegas Button di ESPN F1.

Bicara mengenai pensiun dari F1, Button yang kini berusia 31 tahun sudah memiliki rencana untuk melakukannya dalam waktu empat tahun ke depan.

"Aku berpikir jika aku berkecimpung empat tahun lagi di F1 maka aku nanti akan berusia 35 tahun dan aku akan pensiun dari membalap. Maksudku, apa pula yang mesti aku lakukan saat berusia 35?" tegas Button setengah bertanya.

Berita Terkait: