Barcelona 2-2 Internacional (Pen 4-2) (26/7/2011)

Rabu, 27 Juli 2011

Barcelona sukses melangkah ke babak final Audi Cup, setelah menaklukkan Internacional Porto Alegre dalam drama adu penalti.

Pada laga yang dihelat di Allianz Arena, Selasa (26/7/2011) malam WIB, kedua tim bermain imbang 2-2 di waktu normal.

Gol Barca dicetak Thiago Alcantara dan Jonathan Dos Santos. Sementara Internacional memperoleh golnya lewat Claudinei Cardoso dan Leandro Damiao

Seperempat jam laga berjalan Barca membuka keunggulan. Diawali sebuah sepakan bebas Andres Iniesta, bola mengalir cepat ke depan pertahanan Internacional dan mencapai Thiago. Dengan sekali sentuhan, Thiago sukses menyarangkan si kulit bundar ke jala Muriel.

Setelahnya Barca masih memegang kendali permainan dan menciptakan beberapa peluang salah satunya lewat Jonathan Soriano yang masih membentur mistar gawang.

Di babak kedua Barca melakukan beberapa pergantian pemain seperti memasukkan David Villa dan Eric Abidal.

Kesalahan lini pertahanan Barca dalam membuat perangkap offside membuat Internacional sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-55.

Diawali sebuah umpan terobosan, bola mencapai pemain depan Internacional dan langsung dihadang Jose Pinto. Namun bola muntah langsung disambar Claudinei Cardoso untuk menjebol gawang Barca yang sudah ditinggal kipernya.

Delapan menit kemudian Barca kembali unggul setelah Jonathan Dos Santos yang menerima umpan di kotak penalti, dengan dingin melepaskan tembakan ke tiang jauh tanpa bisa dihadang kiper Internacional.

Lima menit sebelum waktu normal usai, Internacional sukses menjebol gawang Barca lagi setelah dari sebuah sepak pojok, bola langsung ditanduk Leandro Damiao tanpa mampu dihadang Pinto.

Skor 2-2 hingga 90 menit laga usai dan dilanjutkan ke adu penalti untuk menentukan siapa yang ke final.

Dalam babak tos-tosan, empat penendang Barca sukses menyarangkan bola ke jala. Satu yang gagal adalah Jeffren Suarez. Sementara dua penendang Internacional gagal menuntaskan tugasnya, yakni Damiao dan Ze Mario.

Dengan begini Barca sukses melaju ke final dan akan menantang salah satu antara Bayern Munich atau AC Milan yang akan bertanding sesaat lagi.

Berita Terkait: