Sir Alex Ferguson Kritik Pembatasan Latihan Di Klub Inggris

Selasa, 31 Mei 2011

Manajer Manchester United SIr Alex Ferguson mengkritik kebijakan pembatasan pelatihan di klub-klub Inggris. Menurutnya, kondisi itu membuat mereka kalah bersaing dengan klub-klub luar Inggris, terutama Spanyol.

Pernyataan pelatih asal Skotlandia itu disampaikan setelah The Red Devils dikalahkan Barcelona 3-1 di final Liga Champions, Minggu (29/5) dinihari WIB.

Menurut Fergie, kebijakan pembatasan pelatihan buat para pemain muda perlu direvisi. Selama ini, klub-klub Inggris hanya memberikan kesempatan sangat sedikit, kurang dari 90 menit, buat para pemain muda untuk berlatih pada setiap harinya. "Publik perlu memahami mekanisme industri yang sedang kami lakukan," ujar Fergie kepada Sky Sports.

"Kami hanya diperbolehkan melatih anak-anak muda selama satu jam setengah. Sementara Barcelona bisa melatih setiap jam pada tiap harinya kalau mereka mau." "Itulah manfaat besar yang mereka rasakan sekarang. Itu merupakan filosofi yang fantastis."

"Kami berharap ke depannya para pelatih bisa menggunakan banyak waktu dengan anak-anak, untuk mengajari dasar-dasar, kemampuan teknik, dan rasa percaya diri dalam menguasai bola." "Kami sebenarnya sudah bagus. Tapi, untuk saat ini Barcelona lebih bagus."

Berita Terkait: