Emosi Spektakuler Eric Abidal

Minggu, 29 Mei 2011

Perasaan luar biasa gembira jadi milik Eric Abidal seusai Barcelona memastikan diri menjadi kampiun Liga Champions. Inilah akhir dari episode buruk yang harus dilalui bek asal Prancis itu.

Abidal jadi 'kapten' Barca saat timnya menerima trofi Liga Champions. Dia mendapat kehormatan untuk menjadi pemain pertama yang menerima trofi dari Presiden UEFA Michel Platini dan mengangkatnya tinggi-tinggi.

Membawa Barca jadi jawara di Benua Biru memang menjadi klimaks dari comeback Abidal. Dia baru beberapa pekan yang lalu turun kembali ke lapangan usai menjalani operasi pengangkatan tumor di hatinya. Rasa cemas dan sedih yang dirasakannya pun kini telah berlalu dan berganti dengan rasa gembira.

"Saya tak bisa menjelaskan emosi saya," jawab Abidal saat ditanya wartawan, seperti dilansir Reuters.

"Ini spektakuler. Saya sangat berterima kasih atas sikap itu," katanya, mengomentari Carles Puyol yang memberikan kesempatan kepadanya untuk jadi 'kapten'.

"Saya ingin berterima kasih kepada Carles atas sikap itu. Ini kehormatan klub dan membuat kita lebih kuat," tambah bek 31 tahun itu.

"Ini adalah gambaran lain dari klub yang saya pahami dan menggambarkan kualitas orang-orang di ruang ganti," pungkasnya.

Berita Terkait: