Wayne Rooney Akhiri Kutukan Gelsenkirchen

Rabu, 27 April 2011

AufSchalke Arena bisa jadi merupakan salah satu tempat paling tidak disukai Wayne Rooney. Soalnya striker Manchester United itu memiliki kenangan pahit di sini.

Siapa pun tak bisa lupa insiden yang terjadi di Gelsenkirchen pada 2006. Bersama Inggris di Piala Dunia 2006 Jerman, Rooney membuat aksi yang memaksa timnya tersingkir dengan hasil mengecewakan.

Saat Inggris melawan Portugal di perempat-final Piala Dunia 2006, Rooney menjegal Ricardo Carvalho yang berujung pada kartu merah. Inggris akhirnya kalah dan aksi Rooney, juga kedipan Cristiano Ronaldo menjadi headline surat kabar Inggris, dengan pemberitaan miring dan menyudutkan.

Namun hal itu tidak berlaku lagi setelah Rooney mengantar Manchester Unied menundukkan Schalke 04 dinihari tadi dengan skor 2-0. Media Inggris pun memujinya setinggi langit. Rooney juga berhasil memperbarui citranya di Gelsenkirchen.

"Saya senang dengan penampilan saya dan kemenangan ini," katanya, Rabu (27/4), tanpa bersedia menanggapi mengenai kenangan buruknya di tahun 2006.

"Babak pertama kami punya kesempatan bagus dan di jeda pertandingan kami kecewa tidak bisa unggul. Saya rasa kami mendominasi penguasaan bola dan layak menang," paparnya.

Rooney tampil kontributif di pertandingan ini. Selain mencetak satu gol, ia juga memberi assist untuk gol Ryan Giggs.

Berita Terkait: