Thomas Di Benedetto Resmi Menjadi Pemilik AS Roma

Rabu, 30 Maret 2011

AS Roma dan Thomas Di Benedetto mengeluarkan pernyataan bersama yang menegaskan telah terjadi kesepakatan resmi pengambil-alihan Giallorossi.

Di Benedetto, pengusaha Amerika Serikat (AS) keturunan Italia, membeli Roma dari Italpetroli -- perusahaan minyak milik keluarga Sensi -- dan UniCredit Bank.

Kesepakatan pengambil-alihan dirampungkan setelah Di Benndetto berada di Italia sejak Senin (28/3), untuk mempercepat perundingan.

"Italpetroli, UniCredit Bank, dan Di Benedetto AS Roma LLC mengumgumkan perundingan di Roma telah berakhir dengan tercapainya kesepakatan dasar pembelian klub," demikian bunyi pernyataan itu.

Berdasarkan kesepakatan ini, pembelian harus diselesaikan oleh satu perusahaan terhadap 60 persen saham AS Roma di tangan Keluarga Sensi, dan 40 persen saham milik UniCredit.

Namun, masih menurut pernyataan itu, ada pula opsi bagi UniCredit untuk menjual sebagian dari sahamnya ke investor strategis Italia lainnya.

"Dalam beberapa hari ke depan kami akan memproses versi definitif kesepakatan hari ini secara tertulis, termasuk komitmen untuk penguatan dan pembangunan AS Roma," lanjut pernyataan itu.

Disebutkan pula, penanda-tanganan kesepakatan akan dilakukan dalam 20 hari ke depan, yang membuat Di Benedetto AS Roma LLC mempresentasikan jaminan finansialnya.

"Sebelum penandatanganan rampung, kami tidak akan mengungkapkan rincian isi kesepakatan," demikian kalimat akhir pernyataan itu.

Berita Terkait: