Stoner: Pedrosa Bukan Ancaman

Rabu, 30 Maret 2011

Casey Stoner tengah berusaha mengakhiri dominasi Yamaha Racing di pentas MotoGP, musim ini. Namun, Stoner sama sekali tidak menganggap Dani Pedrosa sebagai ancaman.

Performa gemilang langsung diperlihatkan Stoner bersama Repsol Honda di Qatar. Hasilnya, mantan bintang Ducati berhasil memenangi balapan perdana dengan mulus, disusul Jorge Lorenzo dan rekan setim Pedrosa.

Penampilan Pedrosa di Sirkuit Losail memang cukup mengesankan. Pembalap asal Spanyol itu, mampu bersaing dengan Stoner dan Lorenzo di barisan terdepan. Praktis, ini pertama kali Stoner mendapatkan rekan setim yang kuat
.
Sebelumnya, saat masih memperkuat Ducati, pembalap asal Australia itu tidak mendapatkan ancaman berarti dari Loris Capirossi, Marco Melandri dan Nicky Hayden. Namun, Stoner tidak menganggap kehadiran Pedrosa sebagai sebuah ancaman.

"Saya hanya perlu fokus ke diri sendiri. Sebab, kami (saya dan Pedrosa) berada dalam motor yang sama," tegas Stoner sebagaimana dilansir MCN, Rabu (30/3/2011).

"Pada awal karier di MotoGP, saya memang harus bertarung dengan Capirossi. Bahkan, Capirossi cukup kompetitif di beberapa balapan," jelas Stoner yang menjadi pembalap pertama menang di Qatar dengan menggunakan dua motor berbeda.

"Namun, terpenting anda harus fokus kepada motor sendiri. Jika anda selalu melihat ke seberang dan terus bertanya bagaimana lawan melakukannya, maka yang ada adalah hanya sebuah omong kosong," lanjut juara MotoGP 2007 itu.

Berita Terkait: